Ads (728x90)

Proses Pembuatan Aki / Accumulator



Proses Pembuatan Aki / Accumulator

Inilah Video Youtube tentang proses pembuatan Accumulator. Ayah saya dulu adalah seorang pengusaha Accu Charging atau Pengisian aki sekitar tahun 1980-an, dimana saat itu listrik belum banyak masuk ke desa-desa di Bantul Yogyakarta Indonesia. Ayah saya bercerita bahwa dulu beliau menggunakan aspal untuk penutup konduktor antar elemennya, pada video itu kemungkinan besar sudah menggunakan Plastic Seal atau mungkin sejenis cairan Fiber. Pada umumnya semua proses di video ini sama dengan yang Ayah saya lakukan dahulu kala. Dan Alhamdulillah ilmu tentang cara pengisian aki, perhitungan, dan lain-lain sudah diwariskan kepada saya.

Sebenarnya kita sangat butuh itu di masa sekarang ini, yakni sebagai energi alternatif untuk menyimpan listrik dari sumber kincir angin atau Solar Cell dengan biaya murah karena kita bisa membuatnya sendiri, tetapi sayangnya saya pernah mencoba mencari bahan-bahan untuk membuat aki ini, dan ternyata masih sangat sulit didapatkan di Indonesia.



My Father is a businessman of  Battery Charging around the 1980s, at which time electricity was not much into villages in Bantul, Yogyakarta, Indonesia. My Father told me that he used to use asphalt to cover the conductor between the elements, the video was most likely already using Plastic Seal or perhaps a kind of liquid Fiber. Generally, all processes in the video is the same as my Father did of yore. And Alhamdulillah mnemonics battery charging, calculations, and others have passed on to me.

Actually we really need it at the present time, i.e., as an alternative energy source to store electricity from Windmills or Solar Cell with low costs because we can make it, but unfortunately i've tried searching for stuffs to make this battery, and it is still very hard to find in Indonesia.