Ads (728x90)

KATEHA - Alat Pengikat Besi Kolom Cor - Column Casting Builder Tool



Alat Pengikat Besi Kolom Cor

Melanjutkan Bahasan Sebelumnya mengenai besi cor, di negara Indonesia, sering kita menemui tukang bangunan saat merangkai besi kolom cor, menggunakan tang catut. Mereka mengikat besi kolom dengan kawat, mengencangkan sekaligus memotongnya menggunakan tang catut tersebut. Disini saya merasa alat itu agak kurang efisien terutama pada waktu pengerjaan dan limbah kawat potongannya yang kurang bersahabat dengan lingkungan.

Tetapi sebagian kecil tukang bangunan memang memanfaatkan ketidakefisienan waktu itu untuk memperbesar nilai gajinya, semakin lama waktu pengerjaan, semakin banyak juga uang mengalir. Padahal menurut saya malah sebaliknya, jika tukang bangunan lebih cepat menyelesaikan pekerjaannya, maka akan banyak pekerjaan-pekerjaan yang lain yang menunggu, bahkan tukang bangunan yang lebih cepat maka tarifnya akan lebih tinggi dari tukang lain.

Saya menemukan Video Youtube yang mungkin akan membantu Anda atau tukang bangunan Anda mempercepat proses pengikatan menggunakan kawat pada rangkaian besi cor. Mereka menggunakan alat yang bernama KATEHA, diproduksi di Jepang dan dijual oleh www.okazakienterprise.com seharga USD 19 seperti gambar berikut ini,
Alat Pengikat Besi Kolom Cor
Dilihat dari bentuknya memang sangat sederhana, tetapi apabila dibandingkan dengan tang catut maka alat ini saya rasa lebih efisien waktu. Berikut ini adalah hasil dari ikatannya,
Alat Pengikat Besi Kolom Cor
Mereka cenderung tidak memotong kawat sisanya, hanya saja Anda harus pandai-pandai memperhitungkan panjang kawatnya, berdasarkan pada ketebalan besi yang akan dirangkaikan. Perhatikan juga tangan pekerja pada video yang akan saya tampilkan di bawah ini, alat ini tidak banyak membutuhkan perputaran tangan sehingga menjauhkan Anda dari capek dan cidera. Keuntungan lain dari alat ini adalah anda tetap bisa mengikat besi hanya dengan celah relatif kecil











Saya rasa Anda sudah terinspirasi ya, silahkan membeli alat ini atau mungkin membuatnya sendiri ?


Continuing the Previous Discussion  for Coulumn Casting, in the country of Indonesia, often we see a builder when stringing casting column steels, using pliers. They bind columns steel with wire, cut it using pliers to tighten the pliers. Here I find it somewhat less efficient tool especially in the processing time and waste wire pieces that are less friendly to the environment.

But some small builders indeed exploit inefficiencies that time to increase the value of his salary, the longer the processing time, the more money is also flowing. Though I think the contrary, if a builder is faster to complete its work, it will be a lot of other jobs are waiting, even builders are faster then the charge will be higher than other builders.

I found a YouTube video that might help you or your builder accelerates the binding process using casting steel wire in the circuit. They use a tool called KATEHA, manufactured in Japan and sold by www.okazakienterprise.com for USD 19.

Judging from the shape is very simple, but when compared with pliers pliers then I think this tool is more efficient time. They tend not to cut the wire the rest, it's just that you have to be very clever to take into account the length of the wire, based on the thickness of the iron to be sequenced. Note also the hands of workers in the video I will show below, this tool is not much need rotation so keep your hands from fatigue and injury. Another advantage of this tool is that you can still bind steels with only a relatively small gap. I think you've inspired yes, please buy this tool or maybe make it yourself?