Ads (728x90)

Memulai Bisnis Arum Manis Unik Dan Masih Jarang Di Indonesia



Bisnis Jualan Arum Manis

Di Indonesia melihat pemandangan orang berjualan permen kapas / harum manis / arum manis tentu sudah biasa dan memang sudah sejak dahulu ada. Saking biasanya mungkin orang dewasa sudah bosan dan tidak tertarik, mungkin pangsa pasarnya hanya untuk anak-anak kecil saja. Bagaimana ya biar arum manis ini menarik di semua kalangan ? Video Youtube di bawah ini semoga bisa menjadi inspirasi Anda.









Baiklah saya sampaikan rahasia bagaimana bisa arum manis ini dibuat. Kuncinya adalah terletak pada mesin pembuat arum manis ini. Coba perhatikan gambar berikut ini :

Kipas Mesin Arum Manis

Kipas yang terletak di bawah head / pemanas gula itulah kunci rahasinya. Kipas itu akan membawa kapas arum manis ke atas, bukan ke samping seperti yang kebanyakan kita lihat di Indonesia. Disamping itu mangkok/keranjangnya juga harus diperhatikan.

Mangkok / Loyang Mesin Harum Manis

Lipatan sekitar lubang tengah mangkok harus bisa mengarahkan angin yang dihembuskan oleh kipas tadi ke arah atas, atau setidaknya lubang tengah mangkok harus lebih besar dari head / pemanas gula mesin harum manis tersebut. Atau silahkan perhatikan video di atas. Sehubungan dengan adanya kipas itu tadi, maka akan lebih baik jika Anda menggunakan head dengan sistem pemanas dari listrik, bukan api.

Untuk pembuatan atau pemutaran stick untuk menangkap kapas arum manis Anda bisa menyimak video di atas, jangan bosan untuk belajar memutar stick itu, kegagalan jadikanlah modal untuk berhasil, dengan ketelatenan lambat laun Anda akan terbiasa. Semoga menjadi ide untuk memulai bisnis di tengah gelombang PHK di Indonesia akhir-akhir ini.